Alumni MD Melanjutkan Studi Magister di UKM Malaysia

Pada hari Jum’at tanggal 28 Agustus 2020, civitas akademika Prodi Manajemen Dakwah UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mendapatkan kabar membahagiakan. Salah satu alumni dari angkatan 2015, Maharani, mengabarkan bahwa dia diterima untuk melanjutkan studi strata dua atau magister di Master Program in Islamic Education, Faculty of Education, Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) atau yang juga dikenal dengan The National University of Malaysia.

Maharani mengabarkan berita tersebut melalui media chating, “Alhamdulillah Maharani diterima di Master of Islamic Education UKM Malaysia. Terima kasih kepada Bapak Ibu Dosen MD yang selalu mendukung saya”, ujarnya ketika dihubungi redaksi. Kabar dari alumni yang saat belajar di Prodi MD mengambil peminatan Manajemen Haji dan Umrah tersebut menjadi catatan sejarah tersendiri, karena Maharani merupakan alumni pertama Prodi MD yang berhasil melanjutkan studi ke luar negeri. Hal ini juga menjadi catatan yang gemilang di akhir perjalanan Drs. M. Rosyid Ridla, M.Si sebagai Ketua Prodi MD.

Berita dari Maharani tersebut melengkapi catatan prestasi Pak Rosyid yang sejak memimpin Prodi MD banyak sekali membuat gebrakan seperti pendirian Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) MD, Ruang Baca atau Perpustakaan MD, Study Club for Research MD (SCREMD), hingga untuk pertama kalinya sebagai Editor in Chief membawa Jurnal MD mengajukan akreditasi nasional Sinta dimana kini tinggal menunggu hasilnya diterbitkan.

Maharani telah membuktikan bahwa alumni MD adalah insan yang kompetitif dan memiliki segudang peluang untuk menyongsong masa depan. Semoga apa yang telah dirintis oleh Maharani mampu memotivasi dan menginspirasi mahasiswa MD yang saat ini sedang berjuang menggapai gelar sarjana. Tahniah Maharani!

Kontributor: Bayu Mitra A. Kusuma, M.AP, M.Pol.Sc

Editor: Shofi’unnafi, M.M

Berita Terkait

Berita Terpopuler