Mahasiswi MD Juara 1 MSQ Online Nasional

Pada hari Minggu 17 Mei 2020, Nur Wulandari Sunawir, mahasiswi Prodi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta angkatan 18 asal Kabupaten Tembilahan Riau mengukir prestasi yang membanggakan. Dia menjadi yang terbaik atau juara 1 dalam ajang lomba MSQ Online Se-Indonesia. Dalam kondisi pandemi yang serba sulit seperti saat ini, dia mampu membuktikan bahwa keadaan bukanlah alasan untuk berhenti berkreasi. Dia membuktikan bahwa dengan di rumah saja kita juga dapat menjadi produktif dan berprestasi di tingkat nasional.

Dia mengikuti perlombaan Musabaqah Syarhil Qur’an atau MSQ Online Se-Indonesia yang diadakan oleh UKM ASC-UM (Unit Kegiatan Mahasiswa Al-Qur’an Study Club Universitas Negeri Malang). Pelombaan tersebut dibagi menjadi tiga bidang yaitu bidang pensyarah, qori’ dan sari tilawah dengan cara mengirimkan video sesuai bidang yang dipillih oleh setiap peserta. Perlombaan ini diikuti oleh seluruh pelajar dan umum Se-Indonesia secara daring dimana peserta bersifat individu.

Saat dihubungi redaksi, Nur Wulandari Sunawir mengutarakan kebanggaannya “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dengan prestasi yang membanggakan ini, saya memang sangat mencintai dunia syarhil qur’an sejak di pondok dulu. Semua ini tentu karena Allah SWT, tak juga terlepas dari support dengan do’a dan dukungan dari orang tua tercinta, keluarga serta sahabat dan teman-teman. Saya sangat bersyukur dikelilingi oleh orangtua, keluarga, sahabat serta teman-teman yang hebat. Baru pertama kali saya menjadi terbaik 1 dalam ajang MSQ dimana penilaian bersifat individu”, ucapnya.

Mahasiswi yang akrab di panggil Wulan itu berharap dengan prestasi ini tidak lantas membuatnya cepat berpuas diri, melainkan semakin memacu dirinya ingin terus belajar dan belajar mendalami skill tersebut. Dia juga berjanji akan terus belajar dan menerima kiritikan selagi itu membangun. Satu hal yang menurutnya sangat penting, bahwa setiap usaha tak pernah membohongi hasil. Semoga hasil ini dapat menginspirasi mahasiswa MD untuk semakin berprestasi. Selamat Nur Wulandari Sunawir!

Editor: Shofi’unnafi, M.M. dan Bayu Mitra A. Kusuma, M.AP, M.Pol.Sc

Berita Terkait

Berita Terpopuler