Jumlah Doktor di Prodi MD Kembali Bertambah

Prodi Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta kembali diperkuat oleh seorang Doktor baru. Beliau adalah Dr. Mikhriani, M.M yang baru saja menyelesaikan sidang terbuka pada Program Studi Doktor (S-3) Ilmu Ekonomi, Fakultas Bisnis dan Ekonomika, Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dengan skema daring. Sidang tersebut berlangsung pada tanggal 6 Mei 2020. Tanpa mengurangi kekhidmatan sidang, skema video conference ini harus dilakukan menyusul merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia, khususnya Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ibu Mikhriani dikukuhkan sebagai Doktor setelah mempertahankan disertasi yang berjudul “Peran Mediasi Kepemimpinan Transformasional pada Pengaruh Harga Diri dalam Organisasi, Efikasi Kolektif, dan Perilaku Ideal Kolektif terhadap Kesiapan Organisasi untuk Berubah”. Disertasi tersebut dipertahankan di depan dewan penguji yang terdiri dari Prof. Jaka Sriyana, SE, M.Si, Ph.D (Dekan Fakultas Bisnis dan Ekonomika UII) sebagai ketua sidang, Prof. Dr. Heru Kurnianto Tjahjono, M.M (Promotor), Dr. Zainal Mustafa EQ., M.M (Co Promotor I), Dr. Wisnu Prajogo, MBA (Co Promotor II), Prof. Dr. Siswoyo Haryono, M.M, M.Pd (Penguji I), Drs. John Suprihanto, MIM, Ph.D (Penguji II), dan Prof. Dr. Muafi, SE, M.Si (Penguji III).

Ujian sidang terbuka tersebut dimulai pada pukul 09:10 WIB dan dibuka oleh Dekan FBE UII sebagai ketua sidang. Setelah itu promovenda mendapat waktu untuk presentasi selama 15 menit dimana kemudian Ketua Sidang menyerahkan kepada Dewan Penguji untuk memulai dengan pertanyaan secara bergilir yang bertalian dengan disertasi. Sebagai acara puncak, pembacaan hasil sidang dilakukan oleh Promotor dengan diiringi ucapan selamat kepada promovenda. Agenda tersebut akhirnya resmi ditutup pada pukul 10:58 WIB. Selamat dan sukses untuk Dr. Mikriani, M.M, semoga ilmu yang didapatkan bermanfaat dalam memperkuat Prodi MD UIN Sunan Kalijaga.

Editor: Bayu Mitra A. Kusuma, M.AP, M.Pol.Sc dan Shofi’unnafi, M.M.

Berita Terkait

Berita Terpopuler