Munif Solikhan

KLUSTER PENELITIAN

Human Resource Management, Public Policy, Islamic Studies


BIOGRAFI

Munif Solikhan, S.Sos.I, M.P.A adalah Dosen Tetap PNS pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri [UIN] Sunan Kalijaga, Yogyakarta. Dia meraih gelar Sarjana Sosial Islam dari Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga pada tahun 2008. Kemudian dia menyelesaikan gelar Master of Public Administration dengan konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia pada Program Magister Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta pada tahun 2010. Saat ini selain aktif mengajar, dia juga beraktivitas sebagai Sekretaris Laboratorium Manajemen Dakwah dan Editor pada Jurnal Manajemen Dakwah FDK UIN Sunan Kalijaga. Sebelumnya dia juga pernah tercatat sebagai Peneliti pada Pusat Kajian Kebijakan dan Pemberdayaan Masyarakat (PK2PM), Pusat Studi Kecerdasan Digital [PSKD], serta Pusat Studi Dakwah dan Transformasi Sosial [PSDT] UIN Sunan Kalijaga. Aktivitasnya di luar kampus juga tak lepas dari warna akademis, seperti menjadi Peneliti sekaligus Sekretaris di Pusat Studi Pesantren dan Pendidikan [PUSPPA].


PUBLIKASI

Solikhan, M. [2020]. Analisis Perkembangan Manajemen Zakat untuk Pemberdayaan Masyarakat di Indonesia. Jurnal Ilmiah Syi'ar Vol. 20 No. 1. DOI: 10.29300/syr.v20i1.3019. E-ISSN: 2685-2934.

Solikhan, M. [2016]. Reformulasi Kebijakan Penanggulangan Kebakaran Hutan di Indonesia. IJPA: The Indonesian Journal of Public Administration Vol. 2 No. 2. E-ISSN: 2460-0369.

Solikhan, M. [2015]. Elaborasi Nilai-Nilai Manajemen Organisasi dalam Al-Qur'an Surat As-Shaf. Jurnal Manajemen Dakwah Vol. 1 No. 2. E-ISSN: 2615-0727.

Selengkapnya dapat diakses melalui Google Scholar, Academia.edu, dan Sinta.


KORESPONDENSI

Kantor : Laboratorium MD, Gedung Prof. Dr. Faisal Ismail Lantai 1, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Kalijaga, Kampus Timur, Jl. Marsda Adisucipto, Yogyakarta, 55281. Email : munifsolikhan@uin-suka.ac.id